Sabtu, 10 Oktober 2020

FAKTA MENGENAI MASYARAKAT JERMAN

 

Mecklenburg-Vorpommern  

yang terletak di timur laut Negara Jerman. Mecklenburg-Vorpommern  memiliki luas wilayah sebesar 23.180.14 km2 dan jumlah penduduk sebanyak 1.642.237 jiwa.

Beribukota yang bernama Schwerin, yang dipimpin oleh Perdana Menteri Harald Ringstorff. Mecklenburg-Vorpommern mempunyai 18 Distrik yang terbagi menjadi 12 kabupaten dan 6 kota madya ( Schwerin, Griefswald, Rostock, Starlsund, Wismar )

 Sumber pendapatan utama di kota Mecklenburg-Vorpommern adalah sector wisatanya da hutan luas, perbukitan, rawa-rawa dan sungai panjang seakan tak berujung, juga banyak sekali danau yang terkenal dengan sebutan Negeri Seribu Danau karena Mecklenburg-Vorpommern mempunyai danau lebih dari 2000 dan 200 tempat wisata rostock. Orang-orang di kota Mecklenburg-Vorpommern juga sangat peduli dengan keadaan alam di sekitarnya seperti Cagar Alam yang sangat dijaga baik disana, disana adalah kota kecil dengan berjuta keindahanya. Banyak warga yang berbondong-bondong pergi ke kota untuk mencari pekerjaan, tapi yang saya tahu bahwa pemuda-pemuda yang ada di kota Mecklenburg-Vorpommern malah menegambangkan bakatnya di kota kecil mereka itu.

Mecklenburg-Vorpommern juga mempunyai kastil yang berada di pinggir pantai yang bernama schweiner schloss, yang konon kataya dulunya dibuat sebagai tempat pengawasan untuk kapal yang melewati daerah Mecklenburg-Vorpommern itu.

Makanan khas dari kota Mecklenburg-Vorpommern sangat banyak yaitu

1.      Rote grutze                  ( sup buah )

2.      Sauerflrisch                 (sup daging )

3.      Helgolander krabben salat

4.      Bulletten                     (bakso daging )

5.      Soeier                          ( telur acar )

kota Mecklenburg-Vorpommern mempunyai festival setiap tahunnya yang bernama Festspiele mecklemburg-Vorpommern dan Oktoberfest, jadi seluruh Negara jerman juga memperingati Oktoberfest yaitu dimana pertama kali tembok berlin diruntuhkan, acara makan-makan dan minum bir selama 16 hari beturut-turut.

Niedersachsen 

Niedersachsen adalah salah satu yang terletak di bagian utara Jerman. Berdasarkan wilayah ia adalah negara bagian terluas dan menduduki posisi ke-4 dengan luas wilayah 47.624,20 km2 Dengan penduduk sebanyak 109.142 jiwa. Ibukotanya terletak di Hannover dan dipimpin seorang Perdana Menteri. Niedersachsen mempunyai 38 Distrik yang 12 diantaranya adalah kota dan sisanya adalah kabupaten.

iklim di Niedersachsen adalah iklim laut semi continental jadi di Niedersachsen sangat sulit bahkan tidak memungkinkan untuk mengharapkan salju turun, karena letaknya berdekatan dengan laut. Niedersachsen mempunyai gunung yang bermana pegunung Harz. Harz adalah pegunungan tertinggi Jerman utara yang tingginya kurang dari 2000 m, jika ingin bermain salju kebanyakan orang Niedersachsen pergi ke pegunungan Harz dan berlibur di musim dingin. Niedersachsen juga mempunyai Dialekt sendiri, yaitu dialect NIEDERSACHSICSH atau biasa disebut sebagai dilaek belanda.

Potensi wisata yang berada di Niedersachsen salah satunya adalah Luneburger Heide, yaitu salah satu padang rumput dan hutan seluas 230KM2. Daerah ini dilindungi, kaya akan pemandangan dan vegetasi. Satu daerah ideal untuk mengenal dan menikmati alam. Banyak orang berlibur dan berjalan di area lindung ini. Taman bermain terkenal, LunePark terleatk di kawasan ini.

Ada juga Emsland, Emsland adalah tempat dengan pemandangan alami, kota-kota dan pedesaan cantik, serta peninggalan kuno berumur lebih dari seribu tahun. Cara terbaik untuk mengeksplorasi kawasan ini adalah dengan bersepeda. Emsland juga merupakan tujuan utama bagi para pecinta alam dan burung.

Dan kemudian juga ada Weserbergland, wilayah tepi Sungai Weser dengan banyak kota-kota tua bekas jaman dulu yang sudah hancur tapi di perbaiki lagi menjadi kota yang sangat indah dan romantic untuk dikunjungi, tempat, bangunan-bangunan di Tepi Weser adalah salah satu rute favorit bersepeda.

Di Niedersachsen juga mempunyai acara festival tahunan yaitu oerol festival. Oerol festival adalah festival musim panas yang berlangsung setiap bulan Juni. Festival 10 hari difokuskan pada kehidupan, teater publik serta musik dan seni visual.

 

Makanan khas yang berada di Niedersachsen seperti

·         ROLLMAFE yaitu sperti rollade yang disi dengan daging, kebanyakan disana diisi dengan daging babi

·         Finkenauer schollen

·         Labskaus adalah makanan utama di Negara Jerman, Hidangan ini terbuat dari

 

Nordrhein westfalen

Nordrhein westfalen atau singkatannya adalah NRW merupakan pusat ekonomi Jerman bagian Barat yang Beribukota Dusseldorf. Luas wilayah di daerah Nordrhein westfalen sekitar 17.571.856 km2 dan mempunyai kepadatan peduduk sekitar 5.2 juta jiwa.

            Pemerintahan disana dipipmpin oleh seorang perdana menteri, Pemilu di negara bagian Nordrhein Westfalen sudah selalu ibarat pemilu kecil Jerman. Negara yang dikenal dengan NRW itu amat penting secara politis maupun ekonomis. Dengan jumlah penduduk 5.2 juta jiwa, Nordrhein-Westfalen juga negara bagian dengan penduduk terpadat di antara 16 negara bagian di Jerman.

Nordrhein westfalen mempunyai 31 Distrik yang teridiri dari Kota dan Kabupaten. Ditengah-tengah kota Nordrhein westfalen juga mempunyai Rheinturm atau menara televise juga jam digital (analog) dan telekomunikasi seperti di Berlin, bedanya Rheinturm di Nordrhein westfalen tidak mmpunyai caffe yang dapat berputar sejam sekali didalam bundaran Rheinturm nya

Iklim di daerah Nordrhein westfalen adalah 100 persen iklim lautan, sama halnya dengan iklim lautan lainnya, di Nordrhein westfalen sangat tidak memungkinkan untuk merasakan salju jika musim dingin sudah tibaa. Di Nordrhein westfalen mempunyai dialeg tersendiri untuk wilayahnya, nama dialect dari Nordrhein westfalen adalah NRW dialect

Wisata di Nordrhein westfalen kebanyakan adalah Museum-museum dan bangunan sejarah seperti Museum Kurzplatz yaitu Museum Seni, kebanyakan seni-seni yang di hasilkan oleh para ahli akan di museumkan di Nordrhein westfalen, museum ini juga bisa sebagai tempat pembelajaran siswa, jadi museum ini terbuka untuk umum. Selain Museum juga ada tempat perbelanjaan yang berada di sepanjang jalan Karl-Theodor-Landskrne yang bernama pusat perbelanjaan Koningsalle. Di daerah Nordrhein westfalen kebanyakan adalah Pabrik, karena iklimnya yang dekat dengan laut, mereka memanfaatkan nya menjadi industry-industri yang kebanyakan bergerak di bidang perlautan.

 

Sachsen-Anhalt

Sachsen-Anhalt adalah bagian Negara Jerman yang mempunyai luas wilayah seluas 20.447 km2 dan kepadatan penduduk sebanyak 114  km2. Sachsen-Anhalt Beribukota Magdeburg yang dipimpin oleh pemerintahan Menteri-Presiden yang bernama Reiner hanseloff.

Iklim di Sachsen-Anhalt adalah100 persen iklim lautan, sama halnya dengan iklim lautan lainnya, di Sachsen-Anhalt sangat tidak memungkinkan untuk merasakan salju jika musim dingin sudah tibaa.

Wisata dan potensi alam yang paling banyak di Sachsen-Anhalt dalah peninggalan dan sisa bangunan-bangunan sejarah, yang akhirnya dijadikan sebagai tempat wisata, seperti wisata belajar sejarah bagi anak-anak yang berkunjung kesana.

Ada beberapa nama tempat wisata yang saya ketahuai adalah Gatrenreich Dessau Worlitz yaitu tempat wisata berbentuk kastil atau gabungan museum yang digabung menjadi satu dan  mempunyai hamparan rumput yang luas dan pemandangan alam yang cocok untuk piknik keluarga. Gatrenreich Dessau Worlitz adalah bekas istana Di Sachen-Anhalt. Yang bangunan arsiktekturnya sangat indah dan sejarahnya menjadi salah satu daya tarik di Sachen-Anhalt.

Makanan yang ada di Sachen-Anhalt antara lain

1.      Rinderzunge atau masakan Lidah sapi yang dibakar, di panggang atau dll

2.      Linsansuppe seperti sup kentang

3.      Kartufreisisuppe seperti sop biasa yang diberi daging, bisa daging babi, kambing, sapi atau yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar