Sabtu, 10 Oktober 2020

Telaah Masyarakat Jerman

 

Tugas Telaah Masyarakat Jerman

Kelompok Berlin- Alpenvorland

 

 

Nama Anggota:

1.            Anggun Triyana

2.            Bitsyi Naviri I

3.            Cicilia CH

4.            Elisa Riska A

5.            Eriskatiana R

6.            Lika Chusnul

7.            Prastiwy Nur N.S

 

 

Universitas Negeri Malang

2014-2015

Sumber Daya di Alpenvorland

1.     Sumber Daya Alam di bidang Pertanian

Alpenvorland merupakan dataran yang ada disekitaran gunung Alpen. Tidak hanya tempat ski yang bagus namun didaerah Alpenvorland juga menyimpan sumber daya lain yang sangat bermanfaat bagi warga yang ada disekitar daerah ini. Contohnya adalah sumberdaya alam hasil pertanian seperti padi dan gandum, dan hasil pertanian ini menjadi sumber pangan utama bagi masyarakat sekitar Alpenvorland

2.     Sumber Daya Alam di bidang Peternakan

Karena kondisi alam yang meliputi lembah-lembah ini sangat mendukung untuk aspek pengembangan sumberdaya alam dalam bidang peternakan. Contohnya adalah SDA bidang peternakan yakni peternakan sapi, dari hasil peternakan ini masyarakat disana mengembangkan usaha dalam penjualan susu, daging, serta keju.

3.     Industri dibidang Pariwisata

Industri pariwisata di Alpenvorland yang paling terkenal ialah pariwisata ski nya, mengapa demikian karena di daerah ini terkenal dengan adanya salju abadi yang dapat menarik wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri. Di tempat ini kita juga dapat bermain atau berlatih bermain ski bagi wisatawan yang belum pernah bermain ski dapat berlatih dengan pelatih yang sudah handal.

 

Tempat wisata di Alpenvorland

1. . Heidelberg Old City

Terletak di lembah sungai Neckar, Heidelberg adalah salah satu tempat wisata di Jerman yang paling populer. Selama Perang Dunia II, kota ini hampir sepenuhnya terhindar oleh sekutu pemboman yang menghancurkan sebagian besar kota-kota besar lainnya di Jerman. Maka dari itu, Heidelberg telah mempertahankan pesona gang-gang sempit, rumah-rumah yang indah dan Kastil Heidelberg yang terkenal.

2. Romantic Rhine

Romantic Rhine adalah bagian paling terkenal dari kota Rhine. Sungai Rhine mengukir jalan di kota ini  melalui kebun anggur yang tertutup atasnya dengan istana yang tak terhitung jumlahnya serta reruntuhan kota peninggalan sejarah. Sungai ini merupakan jalur perdagangan penting ke Eropa Tengah sejak zaman kuno dan sejumlah kota kecil yang telah tumbuh di sepanjang tepi. Kota-kota ini dibatasi dalam ukuran, banyak kota-kota tua di tempat ini yang masih mempertahankan bentuk bangunan yang masih tetap orisinil, sehingga tempat ini layak menjada salah satu tempat wisata di Jerman yang mempunyai sejarah panjang.

3. Jalur Pendakian ke pegunungan Alpen

Karena Alpenvorland terletak dikaki pegunungan Alpen, jadi Alpenvorland adalah jalur yang bisa dilewati pendaki untuk menuju puncak Pegunungan Alpen. Dan jalur yang melalui Aplenvorland tidak terlalu curam dan tidak terjal jadi para pendaki lebih sering melalui Alpenvorland saat ingin pergi ke puncak Alpen, selai itu di Alpenvorland pendaki juga disuguhi pemandangan alam yang indah.

4. Olahraga SKY

Alpenvorland adalah bagian pegunungan Alpen yang diselimuti salju, jadi banyak dimanfaatkan oleh orang orang sekitar Alpenvorland untuk mendirikn olahraga sky pada saat musim salju di alpenvorland.

 

 

 

Kebijakan Pemerintah Jerman untuk daerah Alpenvorland

  Kebijakan pemerintah Jerman untuk daerah Alpenvorland kurang, terlebih lagi dalam hal promosi atau publikasi wilayah Alpenvorland. Pemerintah Jerman juga kurang mengekspose daerah  Alpenvorland karena di media-media sosial, internet, informasi daerah Alpenvorland sangatlah kurang dan tidak memadai,jadi para pecari informasi tentang Alpenvorland sedikit banyak kecewa karena tidak ada informasi yang banyak didapat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gambar-Gambar

Alpen

Kota tua Heidelberg

Romantic Rhine

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar